MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Implementasi P5 P2RA, MTs Negeri 5 Kebumen Gelar Karya dan Peragaan Busana


Kebumen - Sabtu (23/9) MTs Negeri 5 Kebumen menggelar karya dan peragaan busana sebagai puncak kegiatan implementasi kegiatan P5 P2RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin) di halaman madrasah. 

Kepala MTs Negeri 5 Kebumen, H. Imam Pratomo dalam sambutannya memberikan dorongan, motivasi dan semangat pada peserta didik untuk berkreatifitas dalam pelaksanaan P5 P2RA. 

“Tunjukkan dan kembangkan kemampuan kalian dalam berinovasi mengolah sampah agar menjadi lebih bermanfaat,” ujar H. Imam.  

P5 P2RA merupakan suatu kegiatan kokurikuler yang menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (Project Based Learning) dan dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian karakter peserta didik. Mengacu kepada dimensi Profil Pelajar Pancasila, Umi Nur Salamah ketua projek menyampaikan kegiatan P5 P2RA mengangkat tema gaya hidup berkelanjutan untuk kelas VIII, sedangkan projek kelas VII bertema bangunlah jiwa dan raga.

"Projek kelas VIII dengan judul harmonisasi sampah dalam lingkungan MTs Negeri 5 Kebumen ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan pendidikan peserta didik terhadap banyaknya sampah yang ada di lingkungan madrasah," ujar Umi.

"Topik hentikan perundungan dari kita untuk kita pada projek kelas VII bertujuan membentuk peserta didik dengan karakter Pancasila dan ketahanan diri yang kuat sesuai dengan keseimbangan filosofi pendidikan karakter Ki Hajar Dewantara yakni olah hati, olah pikir, olah raga, olah rasa dan karsa," tambah Umi.

Selain gelar karya dan peragaan busana hasil kreatifitas olahan sampah, pada kesempatan ini juga ditampilkan drama bertema perundungan oleh peserta didik kelas VII dan yel - yel kelas VIII yang bertema harmoni sampah dengan penuh semangat. Acara yang dipandu oleh Siti Miftachul Hidayati, Umi Nur Salamah dan Dimas Bagus Anjasmara berlangsung sangat meriah disaksikan oleh semua guru  dan karyawan serta peserta didik MTs Negeri 5 Kebumen.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN