MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Angkat Tema Berbagi untuk Meraih Ridho Ilahi, DWP Santuni Anak Yatim Piatu


Kebumen - Sabtu (5/8) sebanyak 50 anak yatim, piatu, dan yatim piatu MTs Negeri 5 Kebumen terima santunan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit MTs Negeri 5 Kebumen. Kegiatan santunan bertempat di aula MTs Negeri 5 Kebumen. 

Mengangkat tema merajut ukhuwah merengkuh berkah, berbagi untuk meraih ridho Ilahi, kegiatan santunan berjalan dengan hikmat. Samsul Hikmah selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada donatur dan seluruh panitia yang telah menyantuni anak yatim piatu. "Semoga pengorbanan kita dinilai ibadah oleh Allah SWT," ungkapnya.

H. Imam Pratomo, Kepala MTs Negeri 5 Kebumen, dalam sambutannya menyampaikan amal yang tidak putus ketika meninggal yaitu amal jariyah, ilmu yang  bermanfaat, dan doa anak sholeh sholihah. "Doakan orang tua kalian dan raih cita-cita  setinggi mungkin," pesan Imam kepada peserta santunan. 

Penyerahan santunan peserta didik kelas IX diserahkan oleh H. Imam Pratomo selaku kepala madrasah, santunan peserta didik kelas VIII di serahkan oleh Fuad Hasim sebagai waka humas dan santunan peserta didik kelas VII diserahkan oleh Wahyu Nur Sakti selaku perwakilan dari DWP MTs Negeri 5 Kebumen.

Kegiatan santunan juga diisi dengan tausiyah oleh Hj. St. Al Khoriyah salah satu guru Quran Hadits di MTs Negeri 5 Kebumen. "Kalian adalah pilihan Allah karena Rasulullah juga anak yatim." ungkapnya.

Dalam tausiyahnya Hj.St. Alkoriyah menyampaikan 12 amalan yang dilaksanakan di bulan Muharram. Amalan tersebut antara lain berpuasa, salat, bersilaturahmi, berziarah kepada ulama (baik yang masih hidup maupun sudah meninggal), memakai celak, mandi besar, menjenguk orang sakit, menyantuni anak yatim, shodaqoh,  memasak makanan enak untuk keluarga, memotong kuku, dan membaca surat al-ikhlas 1000 kali.

Kegiatan yang diawali tahlil dipimpin oleh Abdul Haris sebagai guru Fikih MTs Negeri 5 Kebumen, diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Fuad Hasim dengan penuh haru. (gst)


Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN