MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Baju Adat Nasional Rote NTT, Warnai Upacara Hardiknas MTs Negeri 5 Kebumen


Kebumen - Baju Adat Nasional Rote NTT warnai Upacara Hari Pendididikan Nasional (Hardiknas) MTs Negeri 5 Kebumen. Upacara berlangsung di halaman madrasah diikuti guru, karyawan dan peserta didik MTs, Kamis (02/05/2024).

Sebagai wujud keberagaman dalam berkebinekaan peserta upacara mengenakan baju adat nasional. Salah satu diantaranya Abdul Kharis mengenakan baju adat Rote NTT, Tasiran baju adat Melayu Pontianak serta baju adat lainnya.

Dalam upacara tersebut, Kepala madrasah H. Imam Pratomo bertindak sebagai pembina upacara.

Pada kesempatan ini, pembina upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 mengusung tema Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar, Mendikbudristek mengajak untuk melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar untuk menyongsong tahun emas 2045 pendidikan Indonesia.

Usai membacakan pidato Mendikbudristek, H. Imam Pratomo juga menyampaikan amanatnya agar peserta didik memperhatikan bapak ibu guru dalam mengajar.

“ Semua guru punya cara tersendiri dalam mengajar, untuk itu belajarlah secara ikhlas dalam menerima ilmu dari mereka,” pungkas H. Imam.


Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN