MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Donor Darah Di Bulan Ramadhan, MTs Negeri 5 Kebumen Bersinergi Dengan PMI


Kebumen – Rabu (12/4), MTs Negeri 5 Kebumen kedatangan Mobil Unit Donor Darah dari PMI Kabupaten Kebumen. Hal ini merupakan tindak lanjut dari respon positif MTs Negeri 5 Kebumen atas surat penawaran kerja sama donor darah bulan Ramadan 1444 H  dari PMI Kabupaten Kebumen. Dalam kerja sama ini, MTs Negeri 5 Kebumen berperan sebagai titik lokasi donor darah dan turut menyebar luaskan informasi penyelenggaraan donor darah tersebut.

Drs. H. Imam Pratomo, selaku kepala madrasah merasa senang karena MTs Negeri 5 Kebumen dapat bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kebumen untuk menjadi tempat donor darah karena menjadi bukti partisipasi MTs Negeri 5 Kebumen dalam misi kemanusiaan.

“Semoga ke depannya kerja sama ini dapat berkelanjutan sehingga memudahkan bapak ibu guru sini untuk mendonorkan darah”, ungkap Imam.

Bertempat di ruang PILAM, pihak MTs Negeri 5 Kebumen yang diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Fuad Hasim, S.Ag menyambut dan mempersilakan tim PMI menata peralatan medis untuk donor darah. Tim PMI yang terdiri dari empat orang berbagi tugas yaitu dua orang petugas aftap (pengambilan darah) adalah Isti dan Wiwi yang menempati ruang PILAM semetara Suchuri sebagai penginput data pendonor dan Akbar yang melakukan pengecekan kondisi pendonor berada di teras PILAM.

Salah satu karyawan MTs Negeri 5 Kebumen, Muqodar ikut partisipasi mendonorkan darah. Qodar mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama dirinya mendonorkan darah.

“Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan mendonorkan darah, selain bisa tahu golongan darah saya, saya juga mendapat bingkisan dari PMI”, ujar Qodar.

Penyelenggaraan donor darah di MTs Negeri 5 Kebumen cukup diminati masyarakat. Namun, ada beberapa partisipan yang tidak diperbolehkan mendonorkan darahnya dikarenakan hasil cek darah menunjukan kondisi partisipan tersebut tidak memungkinkan untuk melakukan donor darah. Meskipun demikian, penyelenggaraan tersebut berhasil memperoleh 15 kantong darah. (PIC)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN