MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Drama Perjuangan 10 November 1945 Memukau Hadirin pada Pelepasan Peserta Didik MTs Negeri 5 Kebumen


Kebumen - Drama perjuangan 10 November 1945 memukau hadirin dalam pelepasan peserta didik kelas IX MTs Negeri 5 Kebumen tahun pelajaran 2023/ 2024. Acara pelepasan peserta didik yang berlangsung di halaman madrasah setempat, Sabtu 15 Juni 2024 dihadiri semua dewan guru, karyawan dan orangtua peserta didik MTs Negeri 5 Kebumen. Pelepasan yang mengusung tema mengantar peserta didik menjadi pribadi yang cerdas, cermat, dan berakhlakul karimah berjalan lancar, haru, dan penuh khidmat.

Bapak kepala madrasah, H. Imam Pratomo, dalam kesempatan ini menyerahkan peserta didik kelas IX yang telah lulus kepada komite madrasah. Beliau juga mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya acara.dan permintaan maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan kepada semua pihak.

"Selamat jalan, menuju cita - cita yang diinginkan," tambah H. Imam.

Penerimaan peserta didik dari madrasah diterima oleh ketua komite, Mudianto. Ketua Komite mewakili orang tua/ wali menerima peserta didik dengan sebaik baiknya dan diserahkan kembali kepada orang tua/ wali. Beliau berpesan untuk peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang sekolah selanjutnya. 

Pra acara diawali dengan menyanyikan lagu Laskar pelangi oleh peserta didik putri, Anggi. Kemudian dilanjutkan Tari Saman kreasi oleh Naurah Syafariani dan kawan-kawan yang sebelumnya mengiringi kepala Madrasah dan dewan guru menuju arena wisuda dengan tari Kebo Giro bersama pasukan bendera. 

Dalam acara pelepasan tampil peserta didik yang telah berhasil dalam program Tahfidzul Quran, penghafal juz 30, Juz 1, dan Juz 3 dengan menghafal surat An Naba dan Al Baqarah di atas panggung.  Para hafidz dan Hafidhoh menghafal dengan baik dengan bimbingan guru Tahfidz Nasihatul Khoeriyah. Dalam kesempatan ini juga diberikan penghagaan syahadah oleh Kepala Madrasah. Tahfidzul Quran ini mengawali acara prosesi pengalungan samir oleh bapak kepala madasah, H.Imam Pratomo didampingi wali kelas IX.. 

Acara pelepasan dimeriahkan dengan tampilan peserta didik kelas IX yang memukau dan penuh haru antara lain puisi dan drama di bawah bimbingan guru yaitu Sugiyanti, Khosyatul Laili, dan Hj Maryani serta seluruh panitia pelepasan MTs Negeri 5 Kebumen. 

Turut hadir dalam acara pelepasan, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Sukarno,  Kasi Pendidikan madrasah Kabupaten Kebumen H. Hamid, Kapolsek Kecamatan Klirong, Forkopimcam Kecamatan Klirong, dan Kepala sekolah di lingkungan madrasah serta komite madrasah.

Kepala Kantor, Sukarno sebelum prosesi samir dalam sambutannya menyampaikan selamat  kepada peserta didik, orang tua peserta didik dan bapak ibu guru yang sudah sukses menyelesaikan tugas mendidik. Beliau juga berpesan agar dapat mengelola lembaga pendidikan dengan baik dan tuntas. (PIC).

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN