MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

DWP Unit MTsN 5 Kebumen adakan Santunan dalam rangka Peringati Tahun Baru Hijriah


Kebumen - Sabtu, 3 Agustus 2024 DWP Unit MTsN 5 Kebumen memberikan santunan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu di lingkungan Madrasah dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1446 H di Aula. Santunan diberikan kepada 43 peserta didik dan diikuti oleh anggota Dharma Wanita Persatuan dengan penuh Hidmat.

 

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar. Penerima santunan diikuti oleh kelas VII sebanyak 9 peserta didik ,kelas VIII sebanyak 17 peserta didik  dan kelas IX sebanyak 17 peserta didik.


Kepala Madrasah, Muhamad Arwani dalam Tausiyahnya berkenaan dengan Surat Adh - Dhuhaa menerangkan tentang pemeliharaan Allah SWT terhadap Nabi Muhammad SAW dengan cara yang tak putus - putusnya, larangan berbuat buruk terhadap anak yatim dan orang yang meminta-minta dan mengandung pula perintah kepada Nabi supaya mensyukuri segala nikmat.


Beliau berkata "Dengan momentum tahun baru Hijriyah, mari kita ambil hikmah kita mencoba memperbaiki dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, senantiasa beristighfar dan meningkatkan Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN