MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Ekspresikan seni, MTs Negeri 5 Kebumen Adakan Pagelaran Seni


Kebumen - Senin (19/02/2024) hari pertama pagelaran seni MTsN 5 Kebumen dibuka bapak kepala madrasah, H. Imam Pratomo. Acara yang akan digelar selama dua hari Senin (19/02) sampai Selasa (20/3) berlangsung di halaman madrasah. 

Dalam sambutannya H. Imam menyampaikan, aura bahagia sudah terasa ketika masuk ke madrasah. Beliau juga berpesan agar peserta didik menyaksikan pagelaran dengan tertib dan memberikan tepuk tangan meriah.

"Apapun yg ditampilkan saksikan sampai selesai," pesannya.

Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Supami melaporkan bahwa kegiatan pagelaran kelas IX diadakan setiap tahunnya. Pagelaran tahun ini mengambil tema berekspresi, berkreasi, dan apresiasi dengan seni.

Kegiatan ini juga bersamaan dengan kegiatan Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil'Alamin  (P5 P2RA) kelas VII dan VIII. 

Kelas VIII dengan tema projek kearifan lokal menampilkan tari khas Kebumen, tari cepetan dan tari lawet. Tari cepetan secara kolosal ditampilkan anak putra dan tari lawet oleh anak putri. Sedangkan projek kelas VII bertema kewirausahaan berupa market day, menjual makanan dan minuman lokal.

" Mari kita sukseskan bersama kegiatan hari ini," ujar Supami.


Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN