MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Gebyar Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun MTs Negeri 5 Kebumen


KEBUMEN – Gugus Depan (Gudep) Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 kebumen menggelar serangkaian kegiatan. Kegiatan pertama yaitu menjadi tuan rumah upacara renungan dan ulang janji Kwartir ranting Klirong pada Minggu (13/08) malam. Bertempat di halaman MTs Negeri 5 Kebumen, upacara renungan dan ulang janji dihadiri oleh perwakilan anggota pramuka se Kecamatan Klirong. Selaku Mabiran, Kak Eko Purwanto yang bertugas menjadi pembina upacara mengantarkan seluruh peserta upacara untuk ulang janji sebagai bhakti kepada Nusa Bangsa, dan sebagai penerus cita-cita pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini diakhiri dengan saresehan seluruh peserta upacara guna mempererat silaturahmi anggota Pramuka Kwartir Ranting Klirong.

Imam Pratomo, Kepala MTs Negeri 5 Kebumen, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Imam menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta upacara serta memohon maaf selaku tuan rumah atas kekurangan dalam penyediaan tempat, sarana dan prasarana untuk perhelatan kegiatan tersebut.

“Semoga silaturahmi kita dalam wadah kepramukaan ini dapat kuat terjalin”, pesan Imam kepada seluruh peserta upacara renungan dan ulang janji.

Kegiatan kedua ialah upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Gugus Depan 11.05.XI.91/92 Pangkalan MTs Negeri 5 Kebumen pada Senin (14/08). Bertindak sebagai pembina upacara, Nurhadi selaku Waka Sarana dan prasarana membacakan Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Pada Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023. Bertema “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan”, sambutan tersebut berisi harapan untuk meningkatkan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

Selain itu, MTs Negeri 5 Kebumen juga berpartisipasi dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 yang diselenggarakan Kwartir Ranting Klirong di lapangan Klegenwanasari, Klirong pada hari yang sama. Partisipasi berupa pengiriman pasukan anggota pramuka untuk mengikuti upacara yang dihadiri oleh Camat Klirong, Eko Purwanto yang juga merupakan pembina dalam upacara tersebut. (pic)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN