MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Hadiri Sertijab MTsN 5 Kebumen, KakanKemenag ajak Guru Kembangkan Potensi Diri


Kebumen - Kepala Kantor Kementerian Agama ( KakanKemenag) Kebumen, Sukarno, pada acara serah terima jabatan ( sertijab ) kepala MTsN 5 Kebumen, mengajak guru kembangkan potensi diri. Acara berlangsung di aula setempat pada Sabtu 13 Juli 2024. Acara ini dihadiri guru dan karyawan MTsN 5 Kebumen, MTsN 1 Purworejo serta MTsN 3 Purworejo.

Berita acara Sertijab Kepala madrasah lama, H. Imam Pratomo kepada kepala madrasah baru Muhamad Arwani disaksikan dan ditandatangani KaKanKemenag, Sukarno, pengawas madrasah, Hj Sriwi Rahayu dan Kasi Penma, H. Khamid.

Dalam acara sertijab ini, Sukarno memberikan sambutan dan pesan untuk kepala madrasah baru agar melanjutkan program yang sudah baik.

“Yang baik ambil, yang jelek ditinggalkan”, pesannya.

Dalam kesempatan ini, beliau juga mengajak kita untuk mengenali potensi dan kompetensi siswa serta meningkatkan mutu pendidik untuk menuju pendidikan era revolusi 4.0.

Rangkaian acara Sertijab yang dikemas apik oleh ketua panitia, Supriyadin berjalan dengan khidmat. Kepala MTsN 5 Kebumen yang lama, H. Imam Pratomo memberikan sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi guru MTsN 5 Kebumen atas prestasi yang diraih. 

“ Selamat pada Tim MYRES yang telah berhasil lolos tahap 1 Top 120 proposal, masuk tahap dua presentasi proposal,” ujarnya.

“Selamat juga untuk Tim KSM beregu berhasil raih juara dua tingkat kabupaten dan akan maju tingkat provinsi,” tambah H.Imam.

H.Imam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan mengucapkan selamat datang pada kepala madrasah yang baru. 

Sementara kepala madrasah baru, Muhamad Arwani mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri dan mengajak guru MTsN 5 Kebumen untuk saling bekerjasama menciptakan generasi penerus bangsa menjadi generasi yang lebih baik.

“Niatkan sebagai ibadah dalam membangun generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Muhamad Arwani juga mohon doa agar dapat menjalankan tugas dengan amanah, berkah dan bermanfaat untuk semuanya. Beliau juga berharap mampu mengambil dan memelihara nilai yang baik dari kepala madrasah lama. 

Di akhir sambutan beliau menyampaikan agar kita saling tolong menolong dalam hal kebaikan.

“Ta’awanu ‘alal birri wattaqwa wala ta’awanu ‘alal ismi wal ngudwan,” tutupnya. 

Turut hadir dalam acara sertijab Polsek Kecamatan Klirong, Koramil Klirong, Komite madrasah, Kepala MTs KKM MTsN 5 Kebumen dan Kepala sekolah sekitar. Selain itu juga hadir Kepala madrasah, Kepala TU MTs dan MAN kabupaten Kebumen. 

Dalam acara ini juga ditayangkan video H. Imam Pratomo semasa menjabat kepala MTsN 5 Kebumen diiringi lagu yang dinyanyikan merdu oleh siswa MTsN 5 Kebumen. (PIC).




Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN