MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Ikuti Gerakan Aksi Bergizi Serentak MTs Negeri 5 Kebumen Gelar Jumat Sehat


Kebumen – Jumat (16/8), MTs Negeri 5 Kebumen menggelar makan bersama dalam rangka melaksanakan “Gerakan Aksi Bergizi Serentak Tahun 2024”. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik, guru dan karyawan untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat.

Acara dimulai dengan jalan sehat bersama dengan rute sekitar lingkungan madrasah. Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu sehat bergizi, terdiri dari sayuran, buah – buahan, protein dan karbohidrat. Peserta didik diajak untuk memahami pola makan sehat.

Selain itu, peserta didik putri diberikan vitamin penambah darah untuk mendukung daya tahan tubuh. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi hidup sehat dari petugas Puskesmas Klirong. Peserta didik dikenalkan pola makan sehat dengan menu gizi yang seimbang sebagai penunjang aktivitas belajar di Madrasah.

Petugas puskesmas, Amrih menyampaikan “Kalian harus mengenal menu gizi seimbang dengan mengonsumsi sayur, buah, maupun karbohidrat yang didapat dengan mudah, untuk meningkatkan hidup sehat”.

Supami selaku Waka Kesiswaan menambahkan “Gerakan Aksi Bergizi Serentak kali ini merupakan bagian dari upaya peningkatkan pola hidup sehat menciptakan generasi yang berkualitas”.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi peserta didik untuk tetap menjaga pola hidup sehat untuk menjadi generasi yang hebat. Kepala MTs Negeri 5 Kebumen, Muhamad Arwani juga mengapresiasikan kegiatan ini “Program ini merupakan salah satu langkah mewujudkan visi madrasah yaitu mewujudkan peserta didik yang religius, unggul dan peduli lingkungan”, jelas Arwani.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN