MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Kerjasama dengan Puskesmas, MTs Negeri 5 Kebumen Adakan Sosialisasi dan Pengukuran LiLA


Kebumen – Jumat (26/4), MTs Negeri 5 Kebumen lakukan pengukuran Lingkar Lengan Atas (LiLA) setelah menerima sosialisasi dari Puskesmas I Klirong. Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan pihak puskesmas ini diselenggarakan di aula setempat. Peserta sosialisasi dan pelaksana pengukuran adalah Asisten Pembina Palang Merah Remaja (PMR) MTs Negeri 5 Kebumen.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan bahwa pengukuran LiLA hanya dilakukan pada remaja putri. Hal ini disebabkan hasil pengukuran LiLA dapat digunakan sebagai indikator status gizi remaja putri sebagai calon ibu.

Selain itu, para Asisten Pembina PMR juga diajarkan cara mengukur LiLA dan mencatat hasil pengukurannya dengan benar. Setelah sosialisasi, Asisten Pembina PMR praktik pengukuran LiLA pada peserta didik putri kelas VII, VIII dan IX.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Supami, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan kesadaran anak tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan.

“Hasil pengukuran akan dibagikan pada orangtua/ wali peserta didik. Harapannya agar dapat ditindaklanjut orangtua dan lebih memperhatikan kesehatan serta asupan gizi anaknya”, ujar Supami. 

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN