MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Melatih Kepedulian Sosial Peserta Didik, GSI MTs Negeri 5 Kebumen Berbagi Takjil dan Al Quran Gratis


Kebumen – Gerakan Sadar Infak (GSI) MTs Negeri 5 Kebumen  kembali menunjukkan kepedulian sosial kepada masyarakat dengan membagikan takjil dan Al Quran gratis  kepada pengguna jalan yang melintas di depan Madrasah pada Senin (10/4). Sebanyak  150 takjil dan 25 Al Quran dibagikan kepada pengguna jalan yang melewati komplek sekitar madrasah.

Berbagi   takjil dan Al Quran diberikan langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Supami, S.Pd, dibantu oleh beberapa guru dan peserta didik anggota OSIS.

Supami mengatakan bahwa kegiatan Madrasah berbagi  takjil dan Al Quran ini  bertujuan untuk melatih semangat dan motivasi untuk saling berbagai kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan terutama di lingkungan madrasah.

“Takjil kami berikan hari ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa di bulan Ramadhan”, ungkap Pami.

Pami  menambahkan, aksi bagi-bagi takjil ini mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Paket takjil dan Al Quran  yang dibagikan mulai pukul empat sore pun habis dalam waktu singkat.

Salah satu pengendara motor yang menyempatkan waktu mengambil takjil mengucapkan terima kasih pada madrasah karena telah membantu masyarakat yang dalam perjalanan, sehingga bisa membatalkan puasa sebelum sampai tujuan. (PIC)

 

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN