MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

MTs Negeri 5 Kebumen Bentuk Karakter Peserta Didik Di Awal Tahun Pelajaran


Kebumen – Senin (17/7), MTs Negeri 5 Kebumen mengundang Polsek Klirong dan Puskesmas Klirong I guna bekali peserta didik pada awal tahun pembelajaran. Acara ini diselenggarakan dalam rangka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Memanfaatkan fasilitas GOR dan aula setempat, pembekalan ini bermaksud membentuk karakter peserta didik agar dapat menjaga diri dalam pergaulan di kalangan remaja. Dengan menggandeng Polsek Klirong yang diwakili oleh AIPTU Tri Wuryanto, SH dan AIPDA Heri Indriyanto, S.Si.T, juga dr. Yuniar Novita dan Maunah dari Puskesmas Klirong I, MTs Negeri 5 Kebumen berharap mampu meminimalisir angka kenakalan remaja di kalangan pelajar.

Materi yang diberikan dalam acara yang diselenggarakan yaitu tentang kenakalan remaja yang terkait dengan hukum pidana, serta pencegahan dan penanganannya. Selain itu, juga diberikan materi pendidikan seks usia dini agar peserta didik mampu menghindar dari bahaya pelecehan seksual.

Selaku kepala madrasah, Drs. H. Imam Pratomo, M.Pd menyampaikan bahwa pembekalan ini bermuara pada maksimalnya konsentrasi peserta didik pada prestasi selama menempuh Pendidikan di MTs Negeri 5 Kebumen.

“Peserta didik akan diarahkan untuk belajar dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik”, ungkap Imam.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN