MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

MTs Negeri 5 Kebumen Fasilitasi Peserta Didik Buku Yasin untuk Pembiasaan Jum’at Pagi


Kebumen – Jum’at (01/09/23), MTs Negeri 5 Kebumen membagikan buku Yasin kepada seluruh peserta didik kelas VII sampai kelas IX, pembagian buku yasin ini bertujuan  untuk menjalankan program pembiasaan yang dilakukan setiap hari Jum’at pagi. Dengan dibagikannya buku Yasin ini diharapkan seluruh peserta didik dapat membacanya setiap Jumat pagi di kelas masing-masing sebelum jam pelajaran di mulai.

Imam Pratomo selaku kepala madrasah MTs Negeri 5 Kebumen mengungkapkan harapan yang besar agar seluruh peserta didik terbiasa mendalami agama untuk bekal mereka dewasa nanti. “Dengan pembagian buku Yasin ini kami berharap seluruh peserta didik dapat membacanya jika perlu menghafalkan serta mengamalkan isi kandungan yang ada di dalam surat tersebut, sehingga meninggalkan kesan yang baik untuk masa depan mereka.”, jelas Imam.

Seperti yang kita ketahui dan tercantum dalam tafsir Ibnu Katsir dan beberapa hadits sahih, membaca surat Yasin secara rutin serta mengamalkan apa yang ada didalam kandungan surat yasin tersebut dapat mendatangkan banyak manfaat diantaranya yaitu dimudahkan segala urusannya, dikabulkan hajat atau permintaanya, mendatangkan syafaat, meringankan siksa kubur, memperkokoh keimanan serta masih banyak manfaat-manfaat lainnya. (pic)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN