MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

MTs Negeri 5 Kebumen Peringati HUT Pramuka ke – 63


Kebumen – Rabu (14/8) MTs Negeri 5 Kebumen melaksanakan kegiatan upacara HUT Pramuka ke – 63 tahun 2024 di halaman madrasah. Upacara diikuti oleh peserta didik, guru dan karyawan. Sebagian peserta didik kelas VII mengikuti upacara di lapangan Klegenwonosari yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Klirong.

Dalam rangka peringatan HUT Pramuka dilaksanakan rangkaian kegiatan pada malam sebelumnya yaitu Pengucapan Ulang Janji yang dihadiri oleh perwakilan dari setiap sekolah di lingkungan setempat. Peringatan HUT Pramuka tahun ini bertema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”. Dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT Pramuka pada pagi harinya.

Upacara yang dilaksanakan di MTs Negeri 5 Kebumen berlangsung hidmat dan dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Muhammad Arwani. Dalam amanatnya beliau menyampaikan “setiap anggota Gerakan Pramuka hendaknya berguna, seperti seluruh bagian pohon kelapa yang memiliki kegunaan. Hal ini sesuai dengan lambang Gerakan Pramuka yaitu tunas kelapa”. Beliau juga menambahkan sebaik – baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, maka harus belajar agar bermanfaat bagi manusia.”

Hal ini sejalan dengan amanat yang disampaikan oleh pembina upacara Camat Klirong Eko Purwanto bahwa Gerakan Pramuka dalam eksistensinya mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema Hari Pramuka ke – 63 yaitu “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Gerakan Pramuka berperan aktif dalam berbagai bidang yang merupakan bagian dari kontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Harapan kedepan Gerakan Pramuka untuk bekerja lebih keras lagi sehingga dapat memajukan Gerakan Pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang sehingga dapat mewujudkan pramuka yang lebih baik, handal , dan bermanfaat.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN