MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

MTs Negeri 5 Kebumen Semarakan HUT Ke – 79 Kemerdekaan RI


Kebumen – (17/8) MTs Negeri 5 Kebumen melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Upacara diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, dan karyawan di halaman madrasah dengan hidmat. Beberapa guru yang ditunjuk sebagai perwakilan melaksanakan upacara di lapangan Klegenwonosari bersama dengan jajaran lingkungan setempat dan ziarah makam di desa Jeruk Agung Klirong.

Dalam amanatnya pembina upacara, Muhamad Arwani menyampaikan bahwa kita harus mensyukuri kemerdekaan salah satunya adalah mengikuti upacara dengan sungguh – sungguh dan hidmat.

“Kita menikmati kemerdekaan namun harus tetap waspada terhadap kelompok tertentu yang berusaha menggoyahkan ideologi kita” ungkap Arwani.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan tersebut diberikan kepada 10 guru. Karya Satya 30 tahun pengabdian diberikan kepada Maryani, S.Pd. Ina dan Dra. Siti Al Khoeriyah. Karya Satya 20 tahun pengabdian diberikan kepada Abdul Kharis, S. Ag. Tujuh orang penerima Karya Satya 10 tahun pengabdian yaitu Tasiran, S.Pd, Lestari Ike Hartani, S.Pd, Muh. Abdul Hakim, S.Ag, Supami, S.Pd, Fadli Efendi, S.Ag, Fuad Hasim, S. Ag, M.Pd.I, Mukidar, S.Ag, M.Pd.I.

Dalam rangkaian HUT RI ke – 79 juga dimeriahkan dengan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan berbagai perlombaan diantaranya perlombaan bawa balon, estafet air, pecah air, PBB mata tertutup, centing cantel, dan estafet gelas.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tidak melupakan sejarah kemerdekaan.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN