MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTs Negeri 5 Kebumen Gelar Seni Islami Jam Janeng


Kebumen, 3/10/2024 – MTs Negeri 5 Kebumen menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik, dewan guru dan karyawan serta dihadiri pula oleh Komite Madrasah MTs Negeri 5 Kebumen dengan mengambil lokasi di halaman madrasah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan lomba membaca Syrakal dari Kitab al Bazanji yang dilaksanakkan pada hari Rabu 2 Oktober 2024. Pada Kamis 3 Oktober 2024 acara diawali dengan Pembacaan Kitab Al Barzanji secara massal dan dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah. Dalam Tausiahnya Kepala Madrasah menyampaikan lima alasan pentingnya dilaksanakan peringatan Maulid Nabi yaitu syukur, silahturahmi, syiar Islam, sayang kepada Rasulullah SAW, dan mengharap syafaat Rasulullah SAW. Dalam acara ini juga diserahkan hadiah kejuaraan lomba Syrakalan dan cipta puisi kisah Rasulullah SAW. Kegiatan di akhiri dengan penampilan grup Jam Janeng dari desa Wotbuono.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat meningkatkan Mahabbah seluruh civitas akademika MTS Negeri 5 Kebumen kepada Rasulullah dan senantiasa menjaga kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang di masyarakat sekitar lingkungan madrasah.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN