MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Perpisahan Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023 MTs Negeri 5 Kebumen


Kebumen – Kamis (8/6), MTs Negeri 5 Kebumen menyelenggarakan Perpisahan Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara ini berlangsung meriah dengan penampilan peserta didik kelas IX seperti band dan tari kreasi. Acara ini juga mengharu biru dengan penampilan pembacaan sebuah puisi yang dipersembahkan untuk orang tua peserta didik.

Selaku Kepala Madrasah, Drs. H. Imam Pratomo, M.Pd memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh peserta didik kelas IX. Imam menjelaskan bahwa penampilan pada acara ini mewakili potensi peserta didik yang sudah dibimbing secara maksimal oleh bapak-ibu guru yang ada di madrasah ini sehingga mempunyai prestasi dan berani tampil dengan percaya diri.


“Terima kasih kepada bapak-ibu yang telah mempercayakan putra-putrinya bersekolah di MTs Negeri 5 Kebumen, semoga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan cita-citanya”, ujar Imam.

Dalam acara ini turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Sukarno, M.M. Beliau menyampaikan sambutan yang berisi tentang prestasi madrasah saat ini sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah.

“Beberapa tokoh negara merupakan lulusan madrasah seperti Mahfud MD, Gusdur dan masih banyak tokoh yang lain”, ungkap Sukarno.

Pada acara ini pula, Imam memberikan penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi. Penghargaan ini diberikan kepada peraih peringkat 10 besar dari 317 peserta didik. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan hafalan Al Quran Juz 1 sebanyak 7 anak dan Juz 30 sebanyak 33 anak.(PIC)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN