MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Peserta Didik MTs Negeri 5 Kebumen Ikuti Screening Kesehatan


Kebumen - Seluruh peserta didik MTs Negeri 5 Kebumen mengikuti kegiatan Screening Kesehatan Anak Sekolah bersama Puskesmas Klirong I. Kegiatan berlangsung selama dua hari dimulai hari Senin (16/10) sampai Selasa (17 /10) dari pukul 08.00 sampai dengan selesai di ruang Aula MTs Negeri 5 Kebumen.

Waka Kesiswaan, Supami mengatakan screening kesehatan anak sekolah merupakan program kegiatan Puskesmas yang diadakan secara rutin setiap tahunnya, bekerja sama/ Memorandum of Understanding (MoU) dengan MTs Negeri 5 Kebumen.

 “Dalam pelaksanaannya, kegiatan screening ini diikuti oleh 944 peserta didik dengan 9 petugas kesehatan dari Puskesmas dalam pengecekannya," ungkap Supami.

 “Petugas terbagi menjadi tiga tim, masing – masing tim bertugas untuk melakukan pengecekan kesehatan tiap peserta didik,” imbuhnya.

 Kegiatan screening dimulai dari pendataan peserta didik, setelah itu petugas pertama melakukan pengecekan darah. Sementara itu, petugas yang kedua memeriksa tekanan darah. Tahap selanjutnya yaitu pengecekan telinga peserta didik. Kemudian pada tahap terakhir petugas ketiga mengecek kondisi kesehatan mulut dan gigi peserta didik.

 Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan peserta didik dan upaya untuk peningkatan kesehatan. Tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan, dari serangkaian kegiatan tersebut petugas kesehatan juga memberikan edukasi kepada peserta didik untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Apabila ditemukan permasalahan pada peserta didik, petugas mengimbau untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke fasilitas kesehatan terdekat.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN