MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Raih Prestasi Ajang KSM, Siswi MTs Negeri 5 Kebumen Melaju ke Tingkat Provinsi


Kebumen - Salamah Yuliarti siswi MTs Negeri 5 Kebumen berhasil meraih prestasi juara harapan II pada ajang Kompetisi Sains Madrasah pada mapel matematika terintegrasi tingkat kabupaten jenjang MTs/ SMP dan berhak mengikuti KSM tingkat provinsi. Piala dan penghargaan diterimakan di aula MTs Negeri 3 Kebumen, pada hari Jumat (4/8). 


Penyerahan piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh H. Khamid selaku Kasie Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Kebumen didampingi ketua KKM, H. Sugeng Purwanto. Khamid menyampaikan bahwa anak madrasah harus mampu berbahasa arab dan hafal Alquran.  "Semoga madrasah kita semakin mandiri dan berprestasi," ujarnya.  


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Sukarno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KSM merupakan program kegiatan unggulan Direktorat Jendral madrasah. Sukarno mengimbau para peserta KSM tingkat provinsi agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Beliau juga memotivasi peserta agar jangan nervous dan berharap peserta dari Kebumen ada yang lolos di tingkat nasional. "Tunjukkan bahwa kamu bisa", tegasnya. Hadir di acara penyerahan piala dan piagam penghargaan juara KSM, antara lain pengawas madrasah, kepala madrasah, guru pendamping dan komite KSM kabupaten. (gst)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN