MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Screening Kesehatan Peserta Didik, MTs Negeri 5 Kebumen Gandeng Puskesmas Klirong 1


Kebumen – Peserta didik MTs Negeri 5 Kebumen mengikuti kegiatan screening kesehatan bersama dengan Puskesmas Klirong 1, Senin (19/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Aula MTs Negeri 5 Kebumen dan disambut dengan antusias oleh peserta didik.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kerjasama Puskesmas Klirong 1 dengan MTs Negeri 5 Kebumen dengan tujuan untuk mengetahui status kesehatan para peserta didik. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tinggi badan, pemeriksaan telinga, pemeriksaan gigi dan mulut serta pemeriksaan HB untuk anak putri dan tes golongan darah untuk peserta didik kelas VII.

Waka Kesiswaan, Supami menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan penting dilakukan karena dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini untuk hidup sehat yang dapat dimulai dari lingkungan madrasah.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Amrih, petugas Puskesmas. “Kegiatan ini sebagai salah satu upaya deteksi dini jika peserta didik memiliki masalah kesehatan”, jelas Amrih.

Kepala Madrasah Muhamad Arwani mengapresiasikan kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan dari Puskesmas yang sudah membantu madrasah untuk mendeteksi kesehatan peserta didik sebagai upaya peningkatan kualitas kesehatan.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN