MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Semangat Berbagi, GSI MTs Negeri 5 Kebumen Bagikan Al Quran


Kebumen – Kamis (23/11), Program madrasah Gerakan Sadar Infaq (GSI) MTs Negeri 5 Kebumen kembali mengadakan kegiatan berbagi berupa sejumlah Al Qur’an di sekolah dasar kecamatan Klirong dan Buluspesantren.

Tim GSI MTs Negeri 5 Kebumen mengunjungi empat sekolah dasar, yaitu SDN Tanggulangin 1, SDN Ayamputih, SDN 2 Wotbuwono dan SDN Tambak Agung.

Kedatangan Tim GSI MTsN 5 Kebumen disambut dengan baik oleh guru dan kepala sekolah masing - masing SD.

Waka bidang kesiswaan, Supami menyerahkan Al Quran dan menyampaikan bahwa program kegiatan infak madrasah diantaranya berbagi Al Quran merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2022. 

Kepala SDN Tanggulangin 1, Budiyanto menerima Al Qu’an dengan senang hati dan mengucapkan terimakasih. Beliau menyampaikan, Al Quran yang diberikan MTs Negeri 5 Kebumen akan bermanfaat karena sangat menunjang program literasi yang diadakan pada awal pembelajaran di sekolahnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada MTsN 5 Kebumen yang sudah berbagi Al Qur’an dan Insyaallah bermanfaat karena setiap pagi sekolah kami melaksanakan program literasi,” ujarnya.

Selain itu, Kepala SDN Ayamputih Buluspesantren, Daldiri, juga memberikan apresiasi positif karena setiap pagi di sekolahnya mengadakan program TPQ.

“Al Quran Insyaallah akan kami gunakan karena sangat mendukung program TPQ sekolah,” ujar Daldiri.

Kepala SDN Wotbuwono dan SDN Tambakagung 2 juga menyampaikan terimakasih atas pemberian Al Quran MTs Negeri 5 Kebumen dan turut mendoakan agar MTs semakin maju.

Kepala SDN Tambakagung 2 menambahkan,”Semoga kedepannya program berbagi Al Quran dapat terus berjalan karena merupakan program bagus.”  

Turut serta dalam gerakan berbagi Al Quran, tim GSI mewakili guru MTs antara lain Hj Mudzalifah, Siti Miftachul Hidayati, dan Gusti Alamsyah Sakti. Sedangkan Lilis dan Zakwan perwakilan dari siswa MTs.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN