MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Semarak HUT RI Ke- 78, MTs Negeri Menggelar Serangkaian Lomba Antar Kelas


Kebumen – MTs Negeri 5 Kebumen menggelar berbagai lomba antar kelas untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik pada Selasa hingga Rabu (15-16/8), bertempat di halaman madrasah. Lagu-lagu perjuangan pun terdengar melalui pengeras suara. Voli,

Jenis perlombaan pada hari pertama yaitu balap karung mengenakan helm, merias wajah dengan  mata tertutup, estafet air dan pecah air dengan mata tertutup. Pada hari kedua diselenggarakan lomba membawa balon berpasangan, baris-berbaris dengan mata tertutup, mengaitkan tempat nasi dan tarik tambang.

Acara dibuka oleh ketua panitia Siti Miftachul Hidayati. Dalam sambutannya, Yati menjelaskan bahwa momentum Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 menjadi hari penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya memperingati hari kemerdekaan saja, momen ini selalu dihiasi dengan berbagai acara dan lomba.

 

“Mari kita sambut hari kemerdekaan ini dengan senang hati untuk mengikuti kegiatan lomba yang diadakan oleh madrasah. Mohon partisipasi dan kerjasama bapak ibu guru serta peserta didik dalam rangka lomba memperingati hari kemerdekaan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan” terang Yati.

Imam Pratomo, selaku kepala madrasah, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Imam berpesan agar peserta didik mengikuti kegiatan dengan tertib.

Marilah kita tingkatkan wujud nasionalisme dan patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini. Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila” pungkasnya. 

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN