MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Tingkatkan Iman dan Takwa Menjelang Bulan Suci Ramadhan, MTs Negeri 5 Kebumen Adakan Doa Bersama


Kebumen-Menyambut bulan suci Ramadhan, MTs Negeri 5 Kebumen menyelengagarakan doa bersama. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (21/3) sekaligus mendoakan para pendiri madrasah. Diikuti oleh peserta didik, guru dan karyawan, semua berdoa dengan khusyuk di makam para pendiri MTs Negeri 5 Kebumen dipimpin oleh Fuad Hasim, M.Pd.I.

Kegiatan ini merupakan program madrasah yang dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan puasa. Program ini bertujuan mengenalkan peserta didik pada tokoh pendiri madrasah yaitu Margono Rustam, BA. Sebelum pelaksanaan doa bersama, Fuad menceritakan sekilas tentang sosok almarhum Margono Rustam.

Fuad menyampaikan bahwa Margono adalah seorang pegawai Kementerian Agama dengan jabatan terakhir beliau yaitu sebagai Kepala KUA Kecamatan Klirong. Sosok Margono merupakan pribadi yang berani dan gigih dalam memperjuangkan dakwah, harkat dan martabat Islam di-era tahun 1960an dengan lantang dan tidak gentar dihadang senjata.

 

“Wajib bagi kita untuk meneruskan perjuangan-perjuangan beliau dan berbakti pada beliau dengan cara mendoakan beliau”, tutur Fuad.

Setelah doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan bersalam-salaman antar guru dan peserta didik dengan maksud agar menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dalam keadaan suci. (PIC)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN