MTS NEGERI 5 KEBUMEN
Madrasah Hebat Bermartabat
Cerdas Dalam Ibadah-Bijak Dalam Berfikir-Terampil Dalam Bertindak



[email protected]     (0287) 6601167     RSS

Usung Tema Membangun Generasi Qurani, MTs Negeri 5 Kebumen Peringati Isra Mikraj


Kebumen - Mengusung tema Membangun Generasi Qurani, program unggulan tahfidz MTs Negeri 5 Kebumen menampilkan para penghafal Al Quran. Sebanyak 46 peserta didik tampil menghafal Al Quran juz 30 untuk mengawali acara peringatan Isra Mikraj. Kegiatan pada Sabtu (3/2/2024) ini, diikuti seluruh keluarga MTs Negeri 5 Kebumen, bertempat di halaman madrasah.

Peserta didik penghafal Alquran tersebut merupakan hasil bimbingan para Ustadzah Tahfidz. Selain itu juga berkat kerja keras peserta didik dalam menghafal Al Quran. 

Dalam  kesempatan ini Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Supami,  memberikan sambutan mewakili bapak kepala madrasah. Supami mengapresiasi pelaksanaan Isra Mi’raj yang berlangsung khidmat. Selain itu beliau juga memotivasi peserta didik lain untuk berprestasi seperti para penghafal Al Quran..

“Dapat menghafal Alquran adalah kado terindah untuk orang tua,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mengundang penceramah dari Petanahan, Kyai Fatkhurahman. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan agar peserta didik dapat mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Kunci dalam mencapai sukses kehidupan adalah sabar dan shalat,” pesan Fatkhurahman.

Beliau juga menambahkan supaya peserta didik MTs Negeri 5 Kebumen dapat menjadi anak yang sholeh sholehah dan berbakti kepada orang tua. 

Pada acara ini ditampilkan juga puisi, senandung shalawat dan lagu islami oleh beberapa peserta didik.  Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Abdul Kharis guru Fiqih MTs Negeri 5 Kebumen.(pic)

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 5 KEBUMEN